eastern ?

22.40

This day, I've got a little conversation with 2nd Older Brother, so rarely had a time like this.. just a short conversation maybe only took 5 - 15 minutes.

Yes, we talk about a girl nowdays.. lagi makan siang bareng mba meta yg berprofesi sebagai dosen di UI cerita "Iya kan mahasiswa ada yg nanya dan mba meta mau analogikan pake rokok nanyalah mba siapa yg bawa rokok, eh taunya cewek. shock ya cewek jaman sekarang" mulai dari cerita simpel inilah percakapan kami berkembang, kakak gue pun menimpali "iya, jaman sekarang mah banyak gausah kaget mba, uda pada ke barat-barat-an" nyokap yg denger pun ikut menimpali "beda case nya, kalo di luar negri ya buat nangetin badan disini apa yg di angetin uda panas lagi", kakak gue ikutan nambahin "makin kesini makin berani, makin ngikutin orang bule"


Dan gue pun berpikir... temen gue banyak yg ngerokok, temen cewek gue. Oh ya this is one of kind westernisasi ? ga yakin juga, nenek gue waktu masih kuat juga ngerokok kok.. tapii emg ada benernya juga sih, dulu cewek merokok itu di anggap tabu, di anggap ga bener dia anggap hal-hal negatif lainnya. sekarang ? itu hal yg lumrah mau cewek atau cowok itu sama aja. bahkan ada temen cowok gue bilang "yaa mungkin itu salah satu bentuk dari emansipasinya mereka (cewek) biar dianggap sama dengan cowok" Iyakah? emansipasi ?

Mungkin kalo di bikin forum ga akan ada habis ini. yak, memang benar tidak semua wanita merokok itu konotasi jelek, malahan banyak wanita-wanita sukses disana yg merokok contohnya aja Direktur Utama Pertamina, Bu karen. Ia wanita yg sangat pintar dan sukses, tidak buruk bukan ?

Gue bukan perokok, dan gue juga ga pro ataupun ngedukung temen cewek gue untuk merokok. Gue netral, gue gamau di bilang sok suci. tapi gue cuma bisa ngingetin ke mereka, "sebelum ngerokok coba liat sekitar, asapnya kemana-mana. Sebelum ngerokok coba liat bungkusnya, akibatnya bukan buat sekarang tapi jangka panjang"

satu lagi guru gue pernah bilang, zaman anak kalian Indonesia sudah tidak akan di kenal lagi dengan ada ke-timur-timurannya kalau kalian tidak menjaga. Jadilah manusia timur yg menjunjung tinggi etika dan prilaku. Inget, Presiden Soekarno orang yg sangat menjunjung tinggi nilai ke-Timuran, dan Ia dikenal baik di Dunia.

So, are we still eastern ?

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers