biasa biasa aja

01.03

Kalo gue punya target, selalu gue targetkan yang setinggi-tingginya. Is like, I have BIG DREAM and placed it in the highest place. So, everywhere I go this "things" always haunted me. Then, make it real.



Gue gatau, emang gue gatau diri apa ga sadar kemampuan. Target gue emang selalu tinggi banget. Potensi? entah kenapa gue yakin, potensi dalam diri gue itu besar banget. Yak bisa di bilang ini omongan orang dengan tingkat kePDan super tinggi. Tapi, kalo ga ada satupun orang percaya akan potensi yang lo punya. Maka, gue harus menjadi satu-satu nya orang yang percaya akan potensi yang gue punya. 


Tapi, gue punya kebiasaan buruk. Sangat susah banget di buang. Let you know, gue orangnya terlalu relax. Dalam, kata lain ketika orang orang sibuk dengan targetnya, pasti dia bakal kerja keras banget. Gue ? angin-anginan I'm person controlled by mood. selalu mengikuti mood. jadi usahanya ? Mood-mood an juga.

Jeleknya gue lagi. Gue terlalu sombong dan angkuh. Ketika gue merasa menguasai suatu hal, yaudah gitu aja gue tinggalin dan ga berusaha buat gue sentuh karena dalem hati dan pikiran gue "ini mah gue udah bisa" 

contohnya beberapa kasus yang menimpa gue. sewaktu SMP, gue masuk SMP yang biasa biasa aja. Dengan fasilitas yang biasa biasa aja dan persaingan yang biasa biasa aja that's why gue keluar dari sana juga jadi anak yang biasa biasa aja karena gue terlalu relax dan biasa biasa aja. intinya biasa biasa aja.
sewaktu SMP, gue ngerasa cukup pinter (sombong kan gue) karena gue selalu masuk 3 besar. catet di antara anak yang biasa biasa aja. sampe akhirnya gue masuk kaya kelas unggulan gitu, yang katanya anak-anak terpilih gitu. Disana, gue ga ngerasa bego, tapi gue sadar. Gue ga pinter-pinter amat yaaa gue standart, nilai gue standart dan semuanya standart. Sampe akhirnya gue masuk tempat les dan bertemu banyak teman dari berbagai sekolah, barulah gue ngerasa bego. mereka ngerti soal A dan gue engga. malu juga kalo ditanya "disekolah ranking berapa?" tapi ga ngerti apa-apa. Apalagi saat itu gue kelas 3 SMP akhirnya gue berusaha keras, belajar mati-matian. tapi ini seriusan banget loh... tiap malem dari jam 7-9 udah jadwal pasti gue belajar hp matiin taro laci. Ngerjain semua soal kalo gue inget-inget kenapa dulu gue rajin banget ya :s tapi kembali pada poin kedua gue angkuh! ngerasa gue uda bisa bahasa inggris (padahal mah) sama sekali ga gue sentuh modul ttg english. yang gue pelajari cuma math and Bahasa. UN pun tiba, Math dan Bahasa berjalan lancar. English, okay sehari sebelum UN gue ga belajar sama sekali. Dan pas datang UN, dan mengerjakan gue yakin. gue ngerasa bisa, dan.. gue bahas sama guru les gue yg kebetulan punya soalnya jawaban gue buat dapet nilai at least 8 tuh bisa banget. dan gue sombong.  padahal hasil belum keluar. Pas pembagian nem yang pertama gue liat adalah Math, karena itu paling menakutkan. Math gue : 9,3 (Allhamdulilah) Bahasa : 9,4 ( Allhamdulilah bangeeeet) dan yang terakhir gue baca english (karena sombong tadi). English : 7 (WTH!!! kenapa ? kok ? gue bisa kok!!) itulah yang keluar di pikiran gue. gue bisa gue bisa tapi kenapa kenapa dan kenapa... itu tuh kaya tamparan keras buat gue dan bikin gue nyadar ga boleh sombong ga boleh sombong... dan akhirnya pupus lah harapan buat masuk SMA negri jakarta... gara si brengski english... 

Seminggu menjelang tahun ajaran baru gue gatau mau masuk SMA mana. gue masih kesel sama ke-sombongan gue sendiri. akhirnya nyokap ngasih gue dua formulir Al-azhar dan Pangsud. Pangsud ? jelas gue langsung gamau. sama aja kaya pindahan doang itu sih anak-anak SMP gue pada masuk situ lagi soalnya dan gue pengen suasana baru. Al-azhar ? interested sih... tapi, well jujur aja saat itu gue males masuk sekolah yang pake jilbab gitu, dan pas lagi jalan ngelewatin kalimalang gue bilang sama nyokap "Ma, Global masih bisa di ambil ga sih?" karena gue emang uda pernah test disana dan dapet tapi ga gue ambil ya sekali karena "gue sombong"  dan akhirnya coba kesana dan voila masih bisa, dasar sekolah baru emang butuh murid kali yee.. dan tau-taunya besoknya udah harus MOS. lalala berakhir beginilah masa masa peralihan gue. eh tapi sekarang global udah keren kok. Alumni-nya mantep mantep salah satunya, ehem, gue. hahha. Terus, masuk sana aja udah waiting list lah pas gue jaman kelas 3 SMA main keruang Kepsek gue. Disana itu homy banget loh, kekeluargaan banget antara guru dan murid jadi ya udah wajar aja gue main main keruangan kepsek gue dan kadang minjem kulkasnya haha.


itu cerita pertama.. cerita kedua kembali ke masa peralihan gue. SMA - Kuliah. Jujur aja gue udah ga mikirin namanya UN yg gue pikirin gimana caranya dapet Universitas Negri. udah itu aja. Akhirnya gue masuklah Bimbel INTEN yang kata orang orang itu tuh bagus banget. well, emang sih bagus banget dan membantu banget tapi kalo lo rajin banget tapi buat gue  yang ga rajin banget yang cuma rajin aja jadi itu cuma membantu aja jadi masuklah ke pilihan kedua. itu tuh jeleknya gue ga bisa memaksimalkan dengan baik. Bapak emak gue udah bayar mahal mahal ngelesin gue di Inten tapi gue nya bebal kalo lagi rajin ya rajiiiiin kalo lagi males ya cabut. Tapi jujur ya, pas TO simak UI gue ga semangat! padahal niat awal gue UI banget. Tapi pas TO SMUP gileee kerasukan setan SMUP kali, asik aja gt ngerjaiinya, niat sumpah.. ya dan hasilnya gue dapetnya SMUP bukan Simak tapi.. Allhamdulilah deh hehe


Jadi, sebenernya gue uda menemukan my weeknes point tapi, susah banget ngubahnya. Intinya mah cuma satu ya NIAT tapi pas niat nya dateng, setannya juga dateng. gimana doooooong ?

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers