PLT 2012

23.34

Flight 06.15 AM from CKG to SG

Dimulai dengan sebelum subuh gue uda berangkat ke Soetta di anter kakak dan bokap gue sampe ketemu dengan geng Fh Unpad :P. setelah ngumpul, briefing bentar, di kasih Spagetti nya McD dan snack2 buat selama di singapore baru deh check-in. Semua berjalan smooth. Setelah check in, solat magribh pas keluar tau-tau udah final call aja, lari deh gue ke gate.

Alhamdulilah, sampai di changi dengan selamat. Selesai imigrasi, langsung ke bus karena bagasi uda di urusin panitia dan langsung cabut ke Supreme Court. Dan kali ini gue bener-bener berdecak kagum.  Buat yang gatau supreme court itu apa, supreme court itu semaca mahkamah agung nya Singapore, bisa bayangin kan MA disini gimana ? dan supreme court disana parah banget kerennya. All high technology, jauh banget di Indonesia. Mulai dari Interior nya sampai peralatannya. Keren Parah. Sayangnya, Camera not allowed to In

Setelah kunjungan ke supreme court, kita langsung berangkat ke KBRI. Disana, di sambut sangat baik oleh bapak dubes. By the way, Duta Besar RI untuk Singapore sekarang adalah alumni FH Unpad jadilah kita di treat very well. Mulai dari lunch yang udah di sediain kedutaan dan suer enak banget makanannya. Bahkan, kita disuruh nambah terus loh, pokonya service sangat memuaskan. Fyi, kita di terima langsung oleh dubes di wisma nya loh, feel honoured ! Setelah makan kita ada sesi diskusi dengan Pak dubes dan dua petinggi kedutaan lainnya. Mulai kebudayaan singapura, hubungan antara singapura - Indonesia, Penanggulangan TKI sampai yang paling gress ektradisi di singapura serasa kuliah umum tapi superrr Fun ! Pak dubes nya jg Low profile banget banget.

Setelah dari KBRI, kita melanjutkan perjalanan ke Geylang. Yap tempat hotel kita berada. Coba deh kalian search gelyang singapore apa yang bakal keluar. Hahaha yap, geylang itu terkenal dengan tempat prostitusi di singapore, ga ngerti kenapa kita di tempatin disana di hotel 81 geylang, tapi seburuk-buruknya hotel standar singapore ya tetep okelah even kamarnya kecil. Dan gue sekamar sama iren. Abis itu kita free time, akhirnya gue dan anak-anak lainnya berame-rame melanjutkan perjalanan ke Orchad by MRT.

Ya Tuhan, ini yang paling gue iri dari dulu sama singapore, Mass Rapid Transit and all the transportation damn good. Andaikan Indonesia kaya gitu. Pada dasarnya gue salah satu pengguna setia kendaraan umum, cuma karena satu dua hal yak apalagi kalo bukan kenyamanan dan keamanan tranportasi di Indonesia makadari itu orang tua sering melarang dan gue jg ga nyaman sih. Dulu sih jaman-jamannya Trans jakarta ada gue nyobain asik sih cuma pas rush hour.... Dear government you need increase number of shuttle deh gue rasa hehe. Kembali lagi ke singapore kita pindah kereta 3 kali, dari aljuneid - citty hall - orchad dan begitu seterusnya. Karena itu pertama kalinya gue naik MRT jadi agak norak yaaa.. maklum tiap ke singapore sama orang tua selalu terfasilitasi dan ketika jaman sma, yaelah SMA gituuuu hahaa. Ga belanja apa-apa cuma liat-liat dan foto dan pulang lagi. Oiya dompetnya tay hilang jadi sedih deh :(

Hari kedua is about free day.. Pagi kita cabut ke marina bay cuma buat foto-foto ga terlalu excited soalnya panas banget dan lupa bawa sunglasses. Setelah puas foto-foto langsung cabut ke orchad road. Wuhuuuw, ini yang paling seru. IYAAAP belanja. By the way tiap belanja otak gue selalu muter ngitung kurs dan ujung-ujung nya gajadi beli haha. Sampe pada akhirnya nyerah di cotton on, ga tahan lucu-lucu t-shirt nya :P, setelah itu ke forever21 beli-beli aksesoris kaya cincin dan kaca-kaca lucu dan lanjut ke toko-toko lain dan ga ada yang gue beli sampe akhirnya ke H&M yang dulu susah banget dicari harus nitip sodara sekarang di sg udah ada, yeay. Tapi disana karena gue orangnya "sayang-duit-kalo-ga-sama-mama-papa" jadi aja cuma beli aksesorisnya, yak cuma beli cincin dan sunglasses dan menurut gue sunglasses nya best buy banget. only 9.90 SGD. :D abis itu lunch di somerset then off to bugis....

Sampe di bugis mungkin karena gue uda kecapean parah jadi aja ga niat belanja dan juga sedih dompet tay ilang :( jadi ga enak belanja-belanja juga. Jadi aja cuma beli cincin 2 biji. Udah. Abis itu duduk lagi. padahal lucu-lucu banget disanaaa...

Abis itu kita pulang, dan malemnya gue kreza iren asti wina dan marsya langsung cabut ke Mustofa, little India by MRT dan ternyata itu jauuuuuuhhh banget. Tapi ya nanggung uda sampe sana ga ke mustofa ya kan ? dan bener aja sampe mustofa gue kalap, beli parfume banyak banget dan murah-murah banget. Gue beli parfume adidas buat oleh-oleh dirumah ampe 6 biji. Buat mba meta, gucci rush pesenannya dan cuma 55SGD keparahan kan harganya, dan lo tau best buy lainnya ? Gue beli parfume katty perry cuma 77SGD gila ga tuh yang disini bisa sejutaan kan haha. Dan pastinya coklat-coklat dong yang ga kira-kira gue ngambilnya, abis itu pulang by taxy dan itu dekeeett banget. kurang ajar. tau gitu dari tadi naik taxy. nyampe hotel langsung packing, mandi, solat, istirahat.

Besokannya, yang seharusnya hari terakhir gue ke Maxwell chamber itu tuh kaya arbitrase gitu pertama di dunia dan emang cool banget sih haha. Pas lagi discussion sama si bule gue enak aja ngikutinnya pas speakernya udah si India, Hands Up baby ceppeeeet banget ngomonnyaaaaaaa......  after that kita ke NUS ga lama dan agak awkward soalnya kita pada pake baju formal dan dress up banget sedangkan mahasiswa disana seloooow parah. jauh daripada di Indonesia, short pants dan tank top udah hal biasa banget.

Then kita ke food court di daerah deket changi then off to changi. seharusny kita flight jam 7.00 PM cuma karena kesalahan travel di mundurlah sampai jam 10.00 ditunggu-tunggu ga kunjung datang ternyata flight kita di batalin terpaksa harus tidur di bandara, dan gue ngabarin orang rumah lewat tlp umum loh berasa jago banget deh bisa make tlp umum disana ahaha, dan akhirnya gue memutuskan tidur di starbucks... sampai akhirnya flight jam 9,00 AM by air asia...


walaupun baliknya ga ngenakin tetep ada kenangan nyenengin dan berguna bgt PLT kali ini thanks to comitte :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers