Eid Mubarak 1633 H

00.00

Assalamualaikum.

Yeah, idul fitri akhirnya usai sudah. Tapi semangat kemenangannya tetep dong yaaa.. Well, seperti tradisi di Indonesia. Tiap hari idul fitri atau nama bekennya lebaran pasti ditemenin sama yang namanya  pulang kampung as known as  Mudik. Begitu jg dengan keluarga gue, yang alhamdulilah bisa mudik lagi tahun ini.

Hari pertama lebaran diisi dengan sholat ied di mesjid ad-dzikra deket rumah, setelah itu pulang dan salam-salaman bentar sama mama papa kak alvin kak fika dan yuk nesa, makan sebentar setelah itu hening. gak hening jg sih karena gue dan yuk nesa langsung sibuk packing barang-barang yang belum masuk, Kak alvin pergi silahturahmi kerumah mertuanya dan Papa&mama sudah pergi silahturahmi lebaran. jam 12 akhirnya taksi udah nunggu depan rumah, gue yuk nesa, kak alvin & kak fika langsung menuju Bandara flight jam 3sore. Hari itu yang berangakat cuma berempat. Papa dan mama baru besoknya karena mereka harus lebaranan dulu ke Istana negara, Wapres, beberapa mentri dan juga bu karen. Then, malem sorenya papa&mama harus menerima tamu teman-teman kantornya dirumah. So hanya kita berempat. Pesawat gak delay sih, cuma antrian untu take off nya lama banget, it took an hour. Nyampelah di Palembang jam 5 sore.

Setelah sampe di Palembang, kita udah di tunggu oleh Kak Adi, sodara gue. di anter ke Hotel arista checkin setelah itu gue kak fika dan kak alvin pastinya juga kak adi muter-muter kota palembang. Ke BKB, ampera, jakabaring dan makan mie tek-tek yang mayan enaaak hehe dan berujung kerumah tante el dimana nyai tinggal :)

Besoknya.. karena bangunnya kesiangan dan jam breakfast hotel udah mau abis, gue dan kakak2 memutuskan untuk makan di luar, di bubur ayam daerah Kambang Iwak yang katanya enak banget ituloh. lalu berlanjut ke rumah tante el lagi dan besanjo samo nyai lagi. dirumah tante el mulut gue gabisa berenti ngunyah maksuba, kue kojo dan delapan jam ludeeeesss di mulut gue. Pempek juga sekali saji langsung habis. Setelah ke tempat tante el gue menuju kerumah om nain dan cukup lama disana. Karena kalo sama yuk diny pasti lamaaa ada aja yg di obrolin haha. setelah itu kerumah wak tam, yak bapaknya kak adi. setelah itu ke tempat tante diah dan... balik ke hotel.

Di hotel cuma ganti baju dan berangkat lagi buat jalan-jalan dan niatnya kali ini kita mau ke plaju tapi sayangnya ampera maceeeet banget. jadilah gajadi dan muter ker bkb aja foto-foto dan makan martabak HAR yang sangat terkenal ituh, yummyyy. then balik ke hotel.

Besoknya, breakfast di hotel dan muter-muter lagi. Tujuan pertama ke tempat tante juai dan... makan-makan lagi ketemu banyak sodara. Setelah itu ke tempat tante yuyun, dan berujung ke tempat tante aya. dan semua keluarga mama yang di palembang ngumpul disana. Super seru super kenyang haha. Nyokap gue emang paling heboh.. disana kelar ngobrol-ngobrol, becanda-becanda lalu foto-foto pastinya. then, kita nyempetin kerumah palembang cuma buat liat-liat keadaan aja rumah itu gak lama dan langsung pulang ke hotel.

Mandi dan beberes langsung cabut lagi kerumah tante nartik & om mizan. nah kalo ini bukan saudara melainkan temen deket nya papa&mama. gue kesana bertiga aja sama kak alvin dan kak fika karena kak alvin mau reuni sama yuk ratih dan kak oki plus lg ada syukuran yuk puput 3 bulan hamil. cuma bentar aja balik ke hotel dan mama papa ngajak makan di hotel dan yaa lumayan lah.

Besoknya hari terakhir. gue bangun pagi banget langsung mandi dan cabut ke kebun. kak alvin dan papa mau ngecek kebun nya, gue sama kak fika duduk-dudk aja di pondokan sampe mata gabisa menjangkau mereka lagi kita pun foto-foto sendiri ga jelas. setelah dari kebun kita ke tempat yang selalu ingin gue kunjungi. Sungai gerong & Plaju. Liat-liat komplek... rumah dulu, kilang, sungai musi, kapal aaah :') nyampe plaju gue ngeliat ada baliho gede banget muka papa dan akhirnya gue stop dan yak jd org norak. foto-foto depan gambar papa hahaha.

setelah puas, kita balik lagi ke hotel beresin barang dan check out. sebelumnya kita makan mie celor 26 dulu yang enak bangeeettt dan kerumah tante el lagi buat pamitan sama nyai, ampe sore disana barulah ke bandara dan pulang :) alhamdulilah. lebaran kali ini bener-bener berkesan :)

The legend. Ampera Bridge


sisterhood. Aktria-nesya-diny-fika





Burhan Rajo Mudo Big Family





Proud daughters

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers