pembelajaran

23.50


Gue abis baca #shitindonesian says dan beberapa blog yang ngomongin tentang "this indonesian stuff". Lucu banget sih, banyak banget blog yang ngulas dan bener-bener dari sudut pandang yang beda-beda semua. Mulai dari tulisan yang serius ampe yang nulis nyampah "suka-suka-gue-blog-blog-gue" the last type is so meee... "suka-suka-gue-blog-blog-gue" it's so indonesiaaa! dari tulisan yang nganggep itu hastag sebagai suatu hal yang malu-malu-in bangsa sendiri sampe ada yang nulis it's just a joke. yang bisa gue bedain secara garis besar adalah, dia pernah tinggal di luar negri dan terbiasa dengan gaya hidup disana dan dia dari kecil ampe sekarang tinggal di indonesia. ternyata itu sangat mempengaruhi, dan itu bener-bener bagus banget buat pembelajaran loh. 

Satu yang bener-bener gue dapet dari orang bule sana itu "mind your own business". orang bule saking individualisnya mereka males banget yang namanya ngurusin hidup orang lain, beda sama Indonesia. Yak, gue belajar sih buat ga ngurusin hidup orang lain, as loooong ga nyangkut hidup gue hehe. yang kedua, orang bule kalo kita salah ga akan cemooh atau ngetawain tapi ngajarin beda sama orang Indonesia. Contoh simple, bahasa inggris. kalo disini kita ngomong bahasa inggris dan salah pasti uda di cerca "gausah sok pake bahasa inggris deh kalo gabisa" beda ama bule-bule "gimana mau bisa kalo ga nyoba" ya intinya si learning by doing.

Banyak lagi point-point nya. tapi, yang gue highlight bgt sih 2 point ini yg soooo indonesia. ga mau muna juga gue jg seringkali doing this shitindonesiansays tapi, harus belajar jadi lebih baik dong. insyaAllah. 

kalo uda pada belajar lebih baik kan enak bikin hesteg baru #proudindonesian :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers