Selamat jalan pak..

17.41

Masih pada inget gue pernah nulis blog tentang loper koran di kampus gue ? Iya, bapak yang selalu gue kagum dengan senyumnya yang tulus itu.

Bapak yang sudah tua yang selayaknya udah tinggal dirumah aja ngurus cucu, yang masih berusaha bekerja jualan koran dengan cara "tersenyum" kepada semua orang yang lewat bahkan bikin orang lain untuk tersenyum juga.

Innalilahi wa inalilahi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah bapak Muhammad Senen, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah, semoga di bebaskan dari segala siksa kubur. Ya Allah, tempatkan lah Ia di tempat-Mu yang paling indah, yang paling mulia. Beliau memberikan kebahagian kepada orang lain walau hanya dengan senyumnya, Beliau memberikan ilmu kepada orang lain tentang arti hidup. Sebagaimana sabda-Mu amalan yang tidak pernah putus ada tiga yaitu amal jariah, anak yang soleh dan ilmu yang berguna. Sungguh belia telah memberikan hamba ilmu yang sangat berguna tentang arti hidup ini ya Allah.. berikanlah ia di tempat terbaikmu. Aamiin Ya rabbal allamin.

Untuk bapak senen, selamat jalan pak.. aku selalu seneng setiap lewat paap ngeliat bapak dan senyum bapak yang ga akan bisa dilupain sama semua anak UNPAD pak. Bahkan, kalau lewat paap aku selalu mencari sosok bapak walaupun aku ga berniat untuk membeli koran bapak. Ngeliat senyum bapak, seakan teringat sama alm. yayi. Senyum yang tulus seorang kakek berikan kepada cucu nya. Bapak bener-bener memberikan pelajaran hidup yang berarti bapak dikeliling anak muda yang masih sehat dan berprofesi sebagai pengemis. Sedangkan bapak, dengan usia bapak yang lanjut masih berjuang untuk bekerja ditemani dengan payung sebagai tongkat bapak. Terkahir kali kita bertemu siang itu di gerbang paap, sekitar jam 1 siang. Saya merasa aneh kenapa bapak sudah beranjak pulang dibonceng motor yang saya tidak tau itu anak bapak atau tukang ojek daerah kampus. Masih dengan senyum bapak yang tulus kepada saya dan bapak pun perlahan menghilang, Tidak pernah terpikir itu adalah pertemuan terakhir saya dengan bapak. Selamat jalan pak, doa saya meneyertai bapak, semua mahasiswa Unpad kehilangan bapak :")

Temen-temen semua yang baca blog ini gue mohon, doanya yang tulus untuk bapak muhammad senen. Beliau orang yang sangat baik, doa kalian sangat berarti bagi beliau.


You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers