Selamat hari ibu ma

01.18

Iya, gue tau hari ibu udah lewat tapi ga ada salah nya kan ngomongin sosok ibu ?

Gue adalah anak yang sangat beruntung di dunia punya ibu semacam mama gue. She is almost perfect. Mungkin banyak anak-anak yang mengidamkan sosok ibu seperti mama. Bahkan beberapa temen gue banyak yg bilang "enak bgt sih nyokap lo" well, pada dasarnua semua ibu itu sama akan selalu sayang sama anaknya tapi beda-beda caranya.

Mama terlahir di keluar yang biasa-biasa aja bisa di bilang menengah ke bawah untuk perekonomiannya. Ehem 10 bersaudara cuy. Rumah nya pun masih rumah panggung yang terbuat dari kayu di daerah sungai batang palembang. Tapi nyokap gue super cantik, kulitnya putih mulus kaya orang arab (banyak yg ngira nyokap itu turunan arab), hidungnya mancung, pokonya cantik deh kalo kata bokap dan tante-tante mama muda itu mirip asmirandah.

Mama muda hidupnya ga kaya gue serba ada dan enak. Dia bener-bener self service hidup nya. Kuliahpun cuma D3 perbankan. Tapiii, bokapnya mama atau yg gue panggil bakas itu super pinternya. Menurut cerita bokap, bakas itu menguasai 3 bahasa. Indonesia, inggris dan belanda. Yak org jaman dulu lah ya... Sayangnya gue belum pernah ketemu bakas. Ia udah di panggil duluan.

Balik lagi, setelah nikah sama papa. Mama ga di bolehkan untuk kerja, dan kerjaan mama adalah full time mother. Semua dia yang ngerjain.

Sampai gue bener bener sadar gue punya super mom waktu di cilacap. Waktu itu papa pindah tugas ke palembang lagi, gue harus ttp nemein kakak gue ampe lulus smp di cilacap dan kak alvin uda di bekasi kak vandu di bogor. Mama tiap 2 minggu sekali pindah-pindah. Palembang-bekasi-cilacap. Okayy bekasi-palembang enak pesawat cepet nyampe. Tapi bekasi-cilacap cuma ada 2 pilihan keretas atau travel dan mama lebih milih travel selama setahun kaya gitu terus hidupnya what a super mom !

Kuliah gini ketemu banyak orang dan cerita ttg latar keluarga masing-masing dan gue makin bersyukur punya mama. Mama yang jago masak, mama yang bisa di andelin waktu gue masih sekolah anterin sekolah kalo hujan, mama yang bisa benerin lampu, mama yang bisa ambil mangga di pohon mangga, mama yang terbiasa ngerjain pekerjaan rumah, mama yang selalu ngingetin agama, mama yang selalu sayang sama anak-anaknya dan mama yang selalu ada buat keluarga.

Mama bukan tipe ibu-ibu sosialita yag tiap ada keluaran channel atau lv terbaru langsung beli, bagi mama punya beberapa aja udah lebih dari cukup karena harganya yg ga reasonable. Bukan juga tipe ibu yang di sasak tiap hari mama bekerudung. Bukan tipe ibu yang selalu ber-branded ria mama masih sering pake baju itc. Bukan juga kalo pesta pakai baju rancangan designer terkenal, bagi mama sama aja dengan penjahit langgananya.

Mama itu paket lengkap. Memperlihatkan gue kemewahan hidup dan tetap menanamkan kesederhanaan. Memberikan gue pandangan luas tentang dunia tapi pandangan agama yg menjadi utama.

Well, kesempurnaan nyokap gue emang gakan bisa dituliskan dengan kata-kata... Cuma doa yang bisa membalas semua kebaikan beliau.

Selamat hari ibu ma, aku sayang mama !

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers