Mufe

00.16

Sudah berniat untuk tidur tapi ternyata mata belum lelah juga. Pengen cerita deh disini lagi lagi tentang hal yang sama. Make up.

Kayanya, sang ibunda udah mulai resah ngeliat anaknya ketagihan beli ini itu. Atau takut tools nya kesaing, well buat sekarang-karang ini gakan nyaingin sih, tabungan gue belum mampu beli all that luxury brands.

Harga emang ga pernah boong. Kalo harganya mahal quality nya juga bisa dijamin. Bagi gue brand favorite gue saat ini yaitu make up for ever udah cukup mahal dan menguras dompet pribadi gue. Tapi kualitasnya juga oke banget. Yang paling gue suka dari mufe adalah primernya. Karena mufe nyedian variants yg berdasarkan jenis koreksinya. So far gue uda make 3 primer mufe. Yaitu hijau, pink dan ungu. Eh 4 deh sama yg putih free giftnya gitu. Sekarang ini gue pake yang hijau, karena kulit gue masih merah-merah. Problems with the acne thingy. Yak baru ngilang dan datang lagi. Si hujau ini berfungsi untuk mengoreksi kemerahan yang ada di muka jadi kaya ngurangin merah-nya gt daaan walaupun texture nya light ga berfungsi untuk "cover" tapi magic kulit lo bakal telihat satu tingkat lebih halis. Nah, kalo yg pink ini punya kakak gue. Range kulit dia termasuk putih ukuran asia, tapi masih setingkat di bawah gue (kata mba mba mufe) dan dia kulitnya mulus, dan bagusnya pake warna pink. So yeah, gue ikutan nyoba dong dan hasilnya bagus di kulit gue. Kulit gue terlihat cerah. So next time i decide to buy the pink one. But, si mbak mbak bilang kalo gue cocoknya pake yang ungu, karena kulit gue light katanya biar kulitnya cerah dan kulit gue masih masuk pake yang ungu. Menurut gue yg pink aja uda oke banget, akhirnya beli juga lah yg ungu tapi buat mama. Karena nyokap kulitnya lebih putih dari gue. Pas gue cobain dan bener dong kulit gue terlihat super cerah dan itu tipiiiis bgt jadi kalo buat dandan sehari-hari top banget. Sempet gue iseng nanya ke mbak2nya "kalo gt kalo yg kulitnya gelap beli yg ungu aja mbak kalo pengen putih ya? Haha" kata mbak nya primer ini uda dirancang khusus. Jadi, nyesuaim warna kulit karena fungsinya sebagai corrector bukan whitening ataupun covering. Jadi kalo kulit gelap pake ungu hasilnya pas di apply bakal abu-abu warnanya. Waduh serem juga yah haha.

Produk lainnya adalah serumnya. Gue bukan tipe orang yg suka pake serum. Cuma, pas lagi kesana mas nya nawarin serum HD. Menurut gue serum itu ga terlalu penting yah, soalnya ga keliatan cuma pas disana gue ditunjukin pake tangan kanan dan kiri gue. Kiri pake serum-foundation-bedak dan kanan cuma pake foundation-bedak. Hasilnya berbeda. Yang pake serum keliatan banget kulit gue jadi haluuuuuuuus banget. Jadi selain bikin halus "sementara" katanya ini serum juga kalo dipake rutin bisa bikin halus beneran. So yeah, karena gue belum tertarik banget, lagi lagi nyokap yg bali padahal..... Dia udah punya serum nya lancome. Cuma serius mufe ajaib bgt serum nya.

Produk lainnya, mascara. Sebenernya mascara nya mufe itu mahal bangeettt. Gue suka sayang make nya. Jadi, ya jarang aja makenya. Untuk sehari2 gue masih make maybeline. Pake mascara mufe kalo lg acara khusus atau lg pengen aja. Kelebihan mascara ini, pertama waterproof jadi buat wanita muslim sangat berasahabt apalagi kalo maslah berwudhu. Ga akan luntur. Kedua, ga menggumpal. Kalo maybeline kan menggumpal tuh kaalo mufe engga tp ttp tebal, dan bener-bener volume bulu mata jadi naik tinggal di piniin 2-3 detik beres deh. Cantik udah.

Bedak, sebenernya kalo bedak banyak sih yg bisa di jajarin sama mufe. Yang pernah gue coba ada lancome dan clinique yg covering nya sama-sama oke. Gak tebel tapi gak tipis juga dan staying powernya oke bgt! Tp tetep bukan kena air yahh. Cuma dia ini yang paling bertahan sama kulit sensitif gue. Nah pada jaman2nya gue sering pulang malem karena aktifitas kampus bejibun gue suka lsg tidur tanpa bersihin muka, it's a big mistake i know. Kalo bedak lain besok paginya udah ada aja yg nongol satu jerawat kecil atau merah2 udah ini pipi. Cuma mufe engga, ga bikin gue jerawatan. Cocok sih sama kulit gue. Cuma harganya aja sih hehe. Agak mahal buat anak kosan. Cuma another option kalo gamau mahal tapi kualitas oke gue rekomen ULTIMA compact powdernya oke juga tuh, dulu gue make itu sekitaran 200rban.

Foundation. Pada dasarnya sih tiap foundation yg pernah gue pake semuanya bagus-bagus aja. Cuma, emg so far chanel yg plg bagus. Berhubung dompet dan otak belum mampu afford cuma buat foundation harga segitu dan cuma buat anak kuliahan maka dari itu, gue pake lagi dan lagi mufe. Dan emang hasilnya a sehalus chanel, tapi di banding foundie lain mufe nyatu sama kulit gue. Gue pake yg biasa bukan yang HD. Tadinya mau beli yg HD cuma setelah konsul katanya yg HD itu berat bgt, dan sayang untuk kulit gue yg sensitive oya ini juga yg gue suka dari mufe spf nya bener-bener ngasih option yg terbaik dan nguntungin cust. Padahal harga foundie yg biasa sama HD lebih mahal HD. Cuma dia masih nawarin yg biasa karena kulit gue. Bener-bener applause ! Jadilah gue beli yg biasa. Another time, gue kesana lagi tapi store yg berbeda. Dan semuanya punya opini yg sama, mereka emg mementingakn kepuasan cust. Nah tp gue tetep nyoba 2 variant foundie lainnya , HD dan Mat velvet. HD punya kakak gue dan Mat velvet punya bu bos (gangerti lagi). HD emg bagus bgt hasilnya tapi emang berat kalo gue mau pake continue kayanya emg ga bagus, muka gue mesti bener dulu, trus kalo di foto flawless book haha kalo yg mat velvet itu oke bgt buat pesta, coveringnya mantap dan haluuuuss bgt. Cuma ya itu, berat. Haha.

Lipstick, i am a lipstick junkie. To be honest gue jatuh cinta sama semuaaaa warna MUFE. Cuma gue pernah beli lipsticknya. Gue sendiri ga ngerti kenapa, terakhir nyokap beli lipstick anti badainya itu yg bisa diapus pake remover. Dan itu merah sekaliii. Gue selalu jadi kompor temen2 gue buat beli lipstick mufe tp gue sendiri ga pernah beli haha, entah gue jg bingung kenapa... Maybe someday kalo gue lg pengen warna tertentu. Oya yg gue suka selain warnanya lipsticknya lembab bgt even yg mate!

Eye base dan concealer nya standart menurut gue hehe. Gatau sih sejauh ini gue belum nemuin eye base dan concealer yg cocok aja. Eye base gue uda make 3 brand, la tulipe bentuknya lebih ke balm dan muree bgt, mufe dan benefit ya cuma menurut gue biasa aja dan mereka warna eyeshadow bakal lebih keluar kalo satu brand. Gatau suh kalo benefit eyeshadow nya hehe. Nah gue lagi pengen nyoba urban decay tg katanya ok bgt, next time i will. Concealer juga gue baru nyobain 2 yitu mufe sama benefit keduanya sama aja sih atau mungkin gue belom jago ngaplikasiinnya kali yah...

Hem apalgi yah ? Segitu dulu aja kali yahhhh. Uda muaki ngantuk nih hee, see yaaa

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers