to Be , to See & to Get

01.04


Waktu itu seperti kilat, jelas, menantang dan cepat. Sudah hampir 3 tahun aku disini, dengan 3 tujuan. 

Pertama To be ; mendapatkan gelar S.H di belakang namaku. Tidak, aku tidak berambisi besar untuk bisa lulus 6 bulan lagi dengan IPK MAPRES diatas 3,7. Aku cuma ingin lulus setahun lagi, tepat setahun dari sekarang. Dengan IPK yang baik. Setelah itu akan menjadi sarjana hukum. Bekerja dengan legal thingy.

Kedua To see ; Melihat orang tuaku, bisa bernafas lega. Tinggal aku dikeluargaku yang masih mengemban pendidikan sarjana. Aku ingin melihat orang tua ku bangga, bahwa mereka tidak sia-sia telah memberikan aku kepercayaan yang begitu besar untuk tinggal di kota ini, sendiri. Untuk melihat betapa bangga nya mereka, anak bungsu mereka yang sangat manja telah menjadi wanita yang mandiri. Untuk melihat, senyum bangga mereka ditengah sibuknya jadwal mereka.

Ketiga To get ; Yah, 2 tahun lebih sudah aku dengan status ini. Single. kali ini waktu benar-benar tidak terasa. Aku bahkan tidak sadar aku telah "sendiri" selama 2 tahun lebih ini. Mungkin, aku terlalu menikmati waktu-waktu ku bersama teman-teman dan keluarga. Atau mungkin aku tidak benar-benar sendiri, datang & pergi tanpa ada pelegalan.  Semakin keras aku berfikir, semakin yakin, aku bukannya memiliki standar yang tinggi untuk masalah ini. Tapi, mereka yang membuatku seakan-akan standar ku tinggi. 

Terima kasih Bandung, terima kasih untuk 3 tahun ini. Memberikan aku hal-hal baru, menemukan orang-orang hebat, membuatku lebih baik. Masih ada satu tahun lagi aku disini untuk menyelesaikan apa yang seharusnya aku selesaikan. Kalaupun akan ada tahun-tahun berikutnya, semua tujuan tersebut  InsyaAllah telah tercapai.:)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers