My Top 4 Red Lipstick

00.46

Hai back again !
Jadi, hari ini gue mau cerita tentang red lipstick. I'm used to be gasuka sama red lipstick, buat gue lipstick merah itu tua, bikin bibir tebel dan emak-emak banget. Semakin tua, semakin liat nyokap gue yang almost all lipstick in her vanity are red and its really good on her! Selain itu fenomena lipstick merah emang lagi hype banget sekarang ini, you don't need go to party to wear read. So, I give it try. Gak kerasa juga ternyata lipstick merah gue udah lumayan banyak juga (buat gue yaaa). Ohya, warna lipstick merah pun beda-beda. Ada yang true red, apple red, cherry red, maroon, raspberry red dan masih banyak lagi. Nah disini gue mau berbagi sama kalian semua, lipstick merah apa aja yang gue punya dan texturenya jg gimana daan apa yang jadi favorite gue. If you interested, just keep reading :)

Left to right : Stila Besso, Lime Crime Red velvet, Sephora always red,
 ABH Heathers, Bourjois Grand cru, NYX Black label Chery, Chanel Pirate (99), MAC Diva


Diatas adalah swatches yang gue coba gue bikin sendiri maaf yah ga rapi hehe, let's break them down 

Stila - Besso
Texture : Creamy 
Finished : Matte
Udah lama banget pengen nyobain liquid lipsticknya stila, tapi masih bingung mau beli warna apa. Kalo denger orang-orang katanya patina sih yg jd rave banget.. tapi warnanya mauve banget ya.. dan gue "lagi ga suka" (I changed fast) warna-warna mauve. Nah, tau besso ini dari helua si the lipstick mafia, she said ini adalah salah satu best lipsticknya karena blue based colour.. interesting. Ga langsung beli sih gue. Nah beberapa bulan kemudian gue ke singapore jalan-jalan ke sephoran dan stila disana lumayan lengkaaaap.. liat-liat lah gue pengen cobain antara besso dan fiery. Thank God I'm with the red lipstick expert wich is my mom, and she said besso is better. So I picked this out. Jadi bisa dibilang stila ini adalah my newest red lipstick hehehe. I do really loveee this colour. texturenya gue suka banget dia creamy ga terlalu liquid which is bikin mudah di aplikasiin, sooo pigmented! dan warnanya true red tapi memang agak sedikit cool tone yaa.. dan yang paling gue suka its lightweight. Ringan banget shaaay

Lime Crime - Red Velvet
Texture : Liquid
Finished : matte
Nah kalo yang ini gue kemakan mainstream hehe.. well, agak nyesel juga sih kenapa belinya ga pas baru-baru keluar gue beli red velvet pas demand nya sudah sangat tinggi dan dolar naik jadi aja kena hargany di 300++ which is I already know this goddess since harganya masi 260an.. to be honest this is my only lime crime karena gue gasuka sama texturenya. Too liquid! I just found it hard to apply, I mean not as easy as others ya.. dan di gue riskan banget beleber! oya I put high expectation sih sama LC karena orang-orang bilang ini dewa longevity nya.. it turns out, this baby break my heart. Bukan berarti literally gone out ya.. tapi yaa ga setahan orang-orang bilang, dan tauu dong kalo liquid lipstick itu kalo udah melting dan beleber susah banget dibersihinnya kaan. So if you want to eat padangs dont ever wearing liquid lipstick in bold colour ! just don't. Selain dari hal itu gue suka! Gue sukaaa sekali warnanya... pas banget merahnya, untuk semua skintone masuk! daan baunya! suka bgt hehehe

Sephora - Always Red
tau lipstick ini dari favourite MUA gue, Irwan Riady. Pernah disalah satu postnya dia makeup pengantin ada yang nanya mas irwan pake lipstick apa dan itu bagus banget yaaaa, he said sephora ! Langsung berburu deh ke seluruh sephora Indonesia tapi I can't find :'(, singapore jg ga ada.. Nah, pas gue ke spain kemarin barulah menemukan this baby always red. Soo similar with stila buat texturenya tapi ga seringan stila. Warnanya pun mirip sekali tapii lebih ke warm tone kali yaa.. downside nya... it needs a time to dry. Jadi, kalo pengen hasilnya bener-bener matte ya harus sabar menunggu hehe. tapi kalo udah matte cakep banget kok. Longevitynya belum tau yaa soalnya belum pernah dipake lama dan dipake makan jg hehe

Anastasia Beverly Hills - Heathers
Buat yang temenan sama gue di path, pasti tau gue suka banget sama liquid lipsticknya anastasia! Karena ABH mempunyai formula yang sangat pas buat gue, not to creamy but not to liquid. Just right. Untung nunggu dia matte pun ga lama.. tapi we still have time to fix even blend with other colour! Waktu Norvina announce ABH bakal ngeluarin lipstick, I alredy excited of it! langsunglah berburu Online shop yang open PO. Ketemu lah di pretty cantik olshop, pelayanannya baik sekaliii loh.. sabar banget ngadepin gue yang nanyain barang udah dateng belom.. kok yg lain udah dateng gue belum hahaha. Nah pas launch gue langsung pilih-pilih warna, gue pilih baby pink, lovely dan heathers. Kenapa gue pilih heathers ? karena gue kira warnanya akan mendekati wicked nya LC. Saat itu gue lagi pengen punya warna-warna gitu tapi ga pengen LC. pas dateng dan gue cobain... it way darker dan wicked. jadi gue salah shade teman-teman, super dark for me buat yg kulitnya light jadi bikin gue kaya anak emo gothic gitu hahaha. Ga abis akal doong gue campurin dengan warna lain, like I said befor ABH sangat memungkinkan kita buat create warna sendiri karena gampang di blend.. and voila bagus banget! and my favourite is ngeblend heathers dengan baby pink. just purfeeeect!


Bourjois - Grand Cru
I won't repurchase. Sedih banget gue bisa bilang this is my least favourite of my red lipstick. Gue jg bingung, gue punya banyak Rouge velvet nya bourjois but this one! has a very different formula. Not pigmented. ga nempel di bibir. gak matte. just not. nanti gue liatin pict on my lips nya yaaa.. tapi kalo liat orang lain make kok cakep banget.. ampe bingung dan terakhir BAU hahaha


NYX Black Label - Chery
kalo yg ini kayanya my first red lipstick deh.. kalo liat di tube nya warnanya deep chery gitu tapi pas di swatch sooo sheer, you need to layer it dan ga bisa jg dapetin warna yg ada di tube. LOL. not recommended anyway. Tapi kalo suka yg sheer boleh dicoba

Chanel - 99 Pirate
Texturenya matte tapi karena bukan liquid jadi hasil matte nya pun beda. Gak akan bikin kering bibir dan easily glide on. Suka sekali dengan warnanya.. ini sebernya nyontek punya mama sih, she own in first dan gatau udah tube yang keberapa and pretty good on her. Suka sekali sama warnanya gak merah banget tapi lebih ke raspberry. dark red raspberry colour. Sooo pretty!! Packagingnya juga sooo classy. Pokonya suka banget sama lipstick ini!

MAC Diva
instead buying Ruby woo gue malah beli Diva, Lol. Karena gue suka banget yag raspberry red gitu.. so fit in my skin! dan DIVA ini versi lebih dark nya lagi dari Pirate tapi tetep cantik, triknya pake brush ya aplikasiinnya! texturenya matte, dan gue suka banget sama matte nya MAC 11-12 sama chanel dengan harga yang lebih murah pastinya! daaan wanginya enak MAC banget pokonyaa! next gue bakal cobain ruby woo !

nah ini warna-warna setelah gue aplikasiin di bibir gue. Cobaa tebaak yg mana favourite gue ? Keliatan sih kayanya ya hehe. OIYA! maaf ya ga rapih pake lipsticknya.. susah ternyata buat bikin swatches gini, pasang - apus - pasang - apus. salut deh buat mereka2 yang bikin. Disini gue mau nunjukin bourjois grand cru yang gue bilang ga nempel di bibir gue, bisa liat kan di bagian dalemnya kaya kosong gt :(



Dan... ini lah favourite gue!

Stila - besso
Mac - Diva
Chanel - Pirate 99
Lime Crime - Red Velvet


Now tell me, whats your favourite red lipstick ?








You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers