Graduation Makeup

01.23

Hallooooo!
jadi borongan gini ngepostnya hehe. Sebenernya banyak banget yang pengen di share.. cuma berhubung baru ada "niat" sekarang jadi sekarang deh postnya!.

Kali ini gue mau throwback dulu dikit waktu wisuda gue tahun lalu, bulan november. Duh, hampir setahun ya :P itu tuh susaaah banget nyari MUA. Bukan berarti gada yang bagus, tapi karena bagus-bagus banget. Finally gue pilih lah Iren Aldriana. Buat yang di Bandung kayanya ga asing deh, udah cukup well-known, Overall gue puas banget makeup nya... dan menurut gue sih murah lohh, 300rb. Tapi buat harga Bandung mungkin standart kali yaa... soalnya di JKT gue udah langganan aja paling murah 500rb loh buat dipanggil ke tempat.

Nah... makin kesini gue makin bereksperimen sama makeup.. setelah dipikir2 kalo skill gue udah kaya sekarang mungkin pas wisuda gue bakal bikin makeup look sendiri kali ya hahaha. Jujur aja, ternyata wisuda look itu, simple loh! palingan mainin di bulu mata kalo mau agak glamour dikit. tapi kalo ga PD bisa ko MUA. or maybe call me ? Boleh loooohh hihihi 

Nah, tadi iseng-iseng makeupan dan menurut gue look ini cocok banget buat graduation tapi sayang bangeeeet ga gue videoin mungkin gue kasih penjelasan pake kata-kata aja kali ya hehhe


Look ini gampang kok! aku saranin mulai dari mata dulu bikinnya, biar kalo ada yang fall-out gampang bersihinnya.

Alis.
disini aku udah ngerapihin alis sih jadi gampang bikinnya. Intinya kalo bikin alis itu ikutin alis natural kita, nanti keliatan kok shape nya gimana. Trus, ini penting banget jangan pake warna terlalu gelap, karena bikin galak dan so not-natural. Jadi aku saranin pilih warna ash grey, dark brown, atau chocolate. Kalopun insist pengen pake hitam, its okay, as long di ujung luarnya saja ya!

Jadi, warna gelap untung di ujung luar alis, makin kedalam HARUS semakin soft. Nah, Disini aku pake Anastasia Diprbrow Pomade. Sekalian Review deh ya.. Ini tuh bagus banget! kalo orang-orang bilang mahal ah... ENGGA TAUUU... ini aku beli dari jaman kuliah, which is udah setahun lebih, masih awet dan masih banyak banget... engga kering juga. So worth it banget, dan dia ga harus pake brush dari anastasia kok.. aku pake brush dari ardel dibawah 100 kok harganya, 60ribu kalo gasalah, mirip bgt sama anastasia punya. 

Nah cara bikinnya... bikin frame dulu.. yang alis bawah dari ujung dalam sampai luar, kalo yang atas dari 2/3 dalam (jadi yg paling dalam kosongin ya) sampai luar. baru isi di bagian 2//3 sampai luar aja. nah untuk ujung cukup di brush aja pake sisir jadi gini deh hasilnya 

Buat mata, penting banget pake primer mata. Disini aku pake Urban Decay Potion Primer, tapi kalo kemahalan kalian bisa coba eye primer dari aubeu itu juga bagus! di matahari jg ada kok. Setelah itu pake eyeshadow deh

Untuk memudahkan, aku saranin pake Wet n Wild atau sephora karena ada panduannya. But for Price-wise I prefer WnW sih dan lebih pigmented juga loh.. Disini juga aku pake WnW No. 376 Petal Plusher. Pertama pakai warna off white untuk tulang alis. Setelah itu aku pake warna ungu tua untuk creasenya, cuma aku sukanya agak di over-in pakenya.. jadi kaya bikin bayangan cat eye gitu hehe trus di bawa ke socket mata.. nah untuk di bagian kosongnya (eyelid) aku pake warna ungu muda, nah warna ungu mudanya kurang pigmented ya ini jadi perlu berkali2.. dan harus di tepuk-tepuk gitu, untuk di socketnya aku pakai warna ungu glitter biar tambah definisi mata.. abis itu blend deh pake blending brush. Untuk di mata bagian bawah juga, di tempat lower lashesh aku pake flat brush aplikasi warna ungu tua dan ungu glitter tadi. Setelah itu pakai pensil eyeliner putih tepat di waterline. Untuk eyeliner atasnya, aku sengaja pengen pake yg gel biar lebih tajam but it turns so bad, eyeliner nya aku pake gel dari sephora dan jelek banget. jadi gini deh hasilnya. Tapi lumayan lah ya.. Stop dulu disitu kita beralih ke muka.

Oke, pertama untuk muka pake primer. Sesuain sama jenis kulit ya! Nah untuk graduation aku saranin pake makeup foverer primer, so liiiight! Karena kulit aku agak kusam jadi aku pake warna pink, mencerahkan gitu. Kalo kalian agak merah-merah pake yang hijau! it also works kok :) 

Setelah itu aku pake foundationnya jg yang super ringan.. karena kalo wisuda pake yang berat taku cracky kan.. aku saranin pake MUFE liquid foundation itu ringan banget. foundation itu pinter-pinter kita sih.. cari yg paling sedikit kemungkinan oxidate nya.. biar ga coklat jadinya! Aku aplikasiinnya, pake kabuki brush. Dan aku sangat rekomen kabuki brush series nya dari sigma. SUPER BAGUS buat foundation kaya gini. Kaya effortless aja gitu bikin foundation flawless.. setelah itu aku pake concealer dibawah mata, hidung dan dagu.. pake L.A girl pro conceal yang classic ivory dan blend nya pake tangan aja... dengan cara tepuk-tepuk. nahh.. bekas eyeshadow jadi bersih kan hehe

Buat shading dalem aku tetep pake sih hehe... disini pake concealer pallette dari coastal scent murah kok 300rb udah dapet 10 atau 12 warna gitu.. tapi aku ga recommend buat bawah mata yaa.. soalnya suka pecah gitu, tapi buat shading bagus-bagus aja. Kamu pilih warna coklat tua sesuain sama kulit ya! trus pake brush yang medium aja jgn yang besar-besar, bikin garis tepat di bawah tulang pipi dan jawline. khusus untuk hidup pake brush lebih kecil ya.. bikin garis kecil aja disisi2 tulang hidup. Nah blend nya pake tangan aja, pake jari tengah, tepuk-tepuk ke atas. Inget bawanya ke pipi yaa jangan kebawah. tepuk-tepuk terus sampai halus.

Setelah itu baru aku set semuanya pake bedak, Make Up Forever Pro Finish. Pakenya juga tepuk-tepuk aja.. setelah itu baru deh shading lagi, pake Make Up Forever Sclupting Kit, kalo mahal kalian bisa coba sleek itu juga bagus kok! nah pake angled brush ikutin deh shading yang udah kita bikin sebelumnya, oya ambil produknya dikit aja ya jangan banya-banyak nanti kaya kotor mukanya..

warna putihnya dipake untuk bawah mata, hidup, cupid bow dan dagu. Kalo aku sih, sedikit tambahin di bawah shadding biar lebih tegas hehehe. trus tambahin deh blush-on di apple pipi aja, dan sedikit dibawa ke ujung ya.. disini aku pake sephora blush yang warm rose. aku tambahin higlighter dikit pake marry lou, kalo ga punya bisa pake eyeshadow off white tadi.. di tulang pipi dan hidung. Pake tangan aja biar halus hasilnya..

setelah itu baru deh pake mascara atas dan bawah aku pake dary maybelline the flalsies.. terakhir lipstick. Aku pilih warna cool tone pink.. karena bikin muka lebih cerah. Disini aku pake sleek matte me yang petal dan dicampur lipstick pupa lupa shadenya pokonya warnanya pink-nude gitu. jadi deh seperti ini.



Tinggal bikin hair-do atau hijab styling. Ini aku pake hijab instan loh tapi bahannya enak banget jadi gampang dibentuk :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers