Dobrý den, Praha

21.46

Aktria's Travel diary is continue... Finally.. ini cerita udah 2 tahun yang lalu gitu sebenernya hahaha..
Nah setelah kejadian menyedihkan di Vienna, but show must go on. Kita berangkat ke kota selanjutnya, yaitu Prague, Czech Republic or in Indonesia Praha, Cekoslavia. Sebelum mengingjakan kaki ke prague, pastinya gue browsing dulu tentang prague.. dan banyak sekali yang bilang ini negara cantik sekali dan sangat romantis even paris kalah. Well, gue gatau harus bersikap apa pas baca itu, karena menurut gue pribadi paris pun gak romantis :P




Sejujurnya... gue agak lupa perjalanan gue tepatnya kemana aja, but I try my best to tell one by one :)
And yes, Prague is beautiful, sangat cantik. Bisa liat kan dari foto di atas. Sayangnya gue kesana pas lagi musim liburan, jadi penuuuh banget! sedih sih.. gabisa puas-puas foto-foto dan liat sana-sininya.

Destinasi pertama gue adalah, prague castle. Nah prague castle ini kaya komplek gitu didalemnya ada satu gereja yang cukup terkenal dan jadi objek wisata juga namanya St. Vitrus Cathedral. Parkirnya itu jauuuuh sekali.. jadi harus jalan kaki sampai ke castle, dari kejauhan sudah kelihatan bangunan khas eropa zaman dulu, terbuat seperti dari batu-batu dan tinggi. Warna abu-abu dan cream juga jadi dominasi bangunan-bangunan disini. 

Tapi uniknya, sepanjang jalan masuk menuju castle gue merasa sedang di jepang! Lihat foto diatas, pager kayu yang menurut gue jepang banget, dan ada beberapa bunga magnolia, yang mirip banget sama sakura! 

Setelah masuk ke dalam castlenya, ambiance nya ya kaya lagi dalam castle yang udah ga di pake aja.. bangunan kerajaan without its guardian. Tapi memang bagus-bagus sekali loh bangunannya..berbeda dengan bangunan belanda, yang ini sepertinya lebih tua lagi deh. Di dalem castle pun ada taman kecil yang cukup bagus buat foto-foto hehe









Setelah dari castle kita berpindah ke suatu tempat yang maaf banget gue lupa namanya, tapi yang gue inget nyatu dengan charles bridge! Kalo gasalah old town deh, tapi yang atasnya.. jadi gue pengen liat prague dari atas. kalo kalian mau ke prague, harus banget kesini! Prague dilihat dari atas itu bagus banget! selain itu disitu juga banyak keseninan jalanannya.. yang bagus-bagus juga



setelah itu yang tua-tua udah pada capek jadi kita anterin dulu ke hotel dan yang muda-muda lanjut jalan lagi. Kita pengen ke charles bridge dan lagi-lagi parkirnya jauuuh.. jadi kita harus jalan dulu baru sampe ke charles bridge. Dan sampe sana PENUH banget sama tourist karena lagi musim liburan.. setelah itu kita jalan menyusuri jembatan, I can Imagine orang-orang bilang romantis karena memang ambience nya gitu, tapi sayangnya lagi penuh banget orang... dan sampai di ujung sebrang kita udah sampe di old town. Bangunan-bangun khas kota tua, jalannya sempit-sempit dan kalo kalian suka hunting barang-barnag lucu dan vintage disini banyak banget!







Segitulah kira-kira ceritanya, maaf banget gabanyak yang bisa diceritaiin tapi I'm sure kalian ga akan nyesel kalo ke prague! 



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers