BERLIN, GERMANY

21.29

Hai!!!
What on earth sih gue ini. Mau cerita tentang Europe trip 2 tahun yang lalu lupa muluu.. Nah ini dia.. Rangakain terakhir east europe trip gue dua tahun yang lalu. Setelah dari prague, akhirnya perjalan gue berlanjut ke Berlin. This is my 2nd time went to Germany, but still tourist is a tourist rite ? Gue lupa apakah gue nginep di hotel atau di apartement dan berapa lama perjalanannya. So sorry :(

I went to Berlin for the 1st time! Hal apasih yang langsung pop-up di pikiran kalian kalo denger kata berlin? Buat gue adalah Tembok Berlin! Yes, beberapa puluh tahun yang lalu berlin itu terbagi dua. Berlin barat dan Berlin timur. Gue lupa for sure yang mana, tapi salah satu dari mereka menganut paham sosialis dan yang satunya komunis. Untuk memisahkannya dibuatlah tembok. Yang ada di otak anak SD pas belajar sejarah, yang namanya tembok berlin itu gede, kokoh ala-ala Arc de triomphe gituuu. Ternyata salah. Mau liat ?



Tembok Berlin

Tembok berlin itu... ya tembok. Nothing special for the appearance. Tembok beton biasa yang tingginya kira-kira 4 meter dan full of graffiti. Ini salah satu graffiti yang gue pilih untuk foto bersama :P karena kurang lebih ini menggambarkan keadan pada zaman itu. Jadi menurut Pak Chrisna, orang-orang yang di bagian komunis merasa tertekan dan sangat ini sekali pindah ke bagian sosialis dengan cara ngelompatin tembok ini. Nah, setelah bersatu dibangunlah sebuah jembatan yang gue lupa namanya. maafkan :(



gue ambil foto ini dari sebuah park gitu, and I loveee the ambience. Waktu itu lagi perpindahan winter ke spring, and almost spring! Jadi sangat menyenangkan!


Ini adalah penampakan parknya. Ada pohon magnolia dan entah kenapa bunga-bunga lagi pada gugur. Sooo pretty! 

di jerman gue nemuin tulip juga loh!



 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers