Long Distance Relationship

00.10

Does it work or not ?

I have to be honest to my self, it's not easy. I've been in LDR situation about 1 and a half year. That was an achievement for me. At first it was very hard, but I believe later it'll easier. But I'm wrong it gets harder, till now if I might say :D

Pertama kali memulai hubungan ini dengan pacar gue, kita posisinya sama-sama di Bandung. Dia yang memang orang Bandung dan gue kuliah di Bandung. Tiap hari ketemu hampir selalu dari pagi sampe malem, sampe akhirnya gue lulus dan harus balik ke Jakarta.

That's not easy honey. Ya mungkin orang-orang bilang Jakarta - Bandung itu deket dan gada apa-apanya dibandingin sama yang beda pulau bahkan beda negara. Yes, you can say that. As long as you are in the same condition as mine. We're all livin' in our city. Jadi, kalo gue ke bandung ya gue visitor gada tempat tinggal and actually I have no exact reason untuk ke bandung selain ketemu cowo atau ngapain. Gitu juga dengan dia, kalo ke Jakarta ya butuh effort.

Di sela kesibukan dia kerja & kuliah S2 dengan jarak yang ga deket bener-bener bikin situasi itu susah. Belum lagi yang emang gue orang super ribet, boong banget kalo ga pernah ribut. Sering banget bahkan. But it doesn't mean it won't work.

Love is not enough to keep you stay together, in all condition. But commitment does. Disitu gue belajar kalo emang mau menjalani LDR lo harus komit ngejalaninnya. Some people may say kalo LDR itu kaya pacaran virtual. Ya emang iya sih, komunikasinya cuma lewat telfon, chat & video call. Tapi ga buat itu jadi ga bernilai kan ? Tiap gue ketemu yang 2 minggu sekali atau bahkan sebulan sekalipun ga bikin kita tiap ketemunya canggung atau berubah jadi orang yang beda. We're still be us when we're together.

LDR pun mengajarkan lo untuk menghargai. Sekecil apapun effort yang pasangan lo lakukan buat lo. So you'll make you time together to the fullest. Lo akan sangat menghargai waktu yang pasangan lo berikan ke lo, because he gave you things that can't taken back.  I am doing this 1,5 years and still another year(s) to come maybe..

Disini gue gamau sok-sokan kasih tips, cz I'm still balancing my self hahaha. But I'll make some points I should always do :

- Be honest. Gue tipe orang yang suka memendam dulu sendiri baru diomongin. ya tapi juga udah gabisa sekarang sih, karena kalau ada sesuatu yang beda dari gue dia pasti tau
- Communicative. Selalu obrolin keseharian gue. Apapun yang gue jalanin hari itu
- Be in conversation. Gue dan pasangan gue suka banget diskusi, bahkan kita sering memposisikan di kedua sisi yang berbeda. Dia pro A gue pro B dan sama-sama skeptis, well that makes our conversation more interesting for me.
- pray. Ya berdoalah, sebesar apapun kekuatan lo buat bikin hubungan baik-baik aja, there's always a greater hand to set our life up; berdoa aja semua yang lo lakukan ga akan sia-sia :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers