Al Hambra - Granda

23.59

Next day, gue melanjutkan perjalanan ke Granada. Kalau dengar Granada pasti identik dengan Al Hambra. Kata Al hambra itu sendiri diambil dari bahasa arab yang artinya kastil merah. Al hambra itu adalah sebuah kawasan yang bisa gue bilang sangat cantik, gue pergi kesana sekitar bulan april dan itu sangat cantik! Alhambra itu sendiri menjadi bukti kejayaan Islam di Spanyol pada zaman dulu kala. Kastil ini dimiliki oleh kerajaan Islam, yang berbentuk berbukit-bukit, sehingga kalau kita berdiri di lantai atasnya kita bisa melihat pemandangan kota yang sangat cantik!

Namun, sekarang ini alhambra bukanlah milik kerajaan islam lagi, melainkan milik pemerintahan spanyol dan menjadi situs sejarah yang banyak dikunjungi. Waktu gue berkunjung kesana banyak sekali wisatwan-wisatawan dari negara lain.




Nah tiga foto diatas adalah foto-foto yang gue ambil di halaman kastil, I swear that's very beautiful! Kalian bisa liat bunga-bunga yang cantik, dan pohon-pohon yang ditata sangat rapih. Selain itu, kita juga bisa melihat pemandangan kota yang indah banget!



Hal lain yang menarik perhatian gue, disana banyak sekali little fountain. Seperti gambar di atas ini. Nah, yang paling spesial adalah foto yang sebelah kanan, karena air mancur-nya itu sudah diatur dengan ketinggian yang sama satu sama lain. Teknologi itu udah diciptakan dari beratus tahun yang lalu.





                   



Disini, masih ada beberapa peninggalan sejarah islam berupa ukiran kaligrafi-kaligrafi.. dan ada satu tempat disana yang diberi batas ngga boleh dimasukin yang dulunya adalah tempat solat raja!






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Google+ Followers